Susahnya Rapat Online

Mengurus sebuah situs, dimana personelnya saling berjauhan satu sama lain, ternyata lumayan susah juga, apalagi ketika kita ingin melakukan koordinasi. Cara paling murah untuk mengadakan rapat akhirnya dengan konferensi menggunakan Yahoo Messenger. Karena keterbatasan bandwidth akhirnya memakai teks saja, sehingga kurang bisa efektif dan gesit ketika ingin menyampaikan usulan atau mengambil keputusan. Tapi sudah cukup membantulah.

Itu masalah dari sisi teknis. Belum masalah lain terkait dengan waktu yang kadang tidak bisa dikompromikan satu sama lain karena masing-masing memiliki agenda dan aktifitas masing-masing. Maklumlah, karena kepengurusan situs sifatnya volunteer, belum dikelola secara profesional, dalam arti ada pengurus khusus yang memang dibayar untuk itu, dan situsnya sudah bisa mendapatkan pemasukan dari iklan.

Tapi disitulah nilai perjuangannya, apalagi situs ini ditujukan untuk kepentingan dakwah, sehingga bagaimanapun susahnya situs harus tetap eksis dalam menebarkan cahaya Islam. Hanya pahala dan pertolongan dari Allah-lah yang kita harapkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: